Bupati Asahan: Stok Beras Aman Hingga Ramadhan dan Idul Fitri

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc mengunjungi Bulog di Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur. Kedatangan Bupati Asahan dan rombongan disambut Kepala Bulog Kisaran, Eka Prasetyo Sofyan. Bupati didampingi Asisten II, Drs Bambang Hadi Suprapto, Kadis Pertanian, Ir Oktoni, Kadis Kopdag, Witoyo MM, Camat, Danramil, Kapolsek, Kamis (16/4/2020).

Bupati mengatakan kunjungan ini untuk memastikan ketersediaan stok beras dan memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan kedepan. Saat ini tersedia cadangan beras kurang lebih 700 ton. Alhamdulillah, kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan beras di masyarakat selama pandemi covid-19 saat ini dan menghadapi bulan Ramadhan sampai Idul Fitri.

Bupati Asahan Cek Stok Beras di Bulog

“Bulog menjamin ketersediaan beras bahkan sampai cadangan, karena pihak Bulog menjamin stok cadangan beras hingga ratusan  ton. Alhamdulillah, pihak Bulog akan terus menambahkan disetiap bulannya persediaan stok beras baru. Sampai hari ini, berdasarkan pantauan di pasar belum ada kelangkaan beras dan harganya masih normal,” kata Surya.

Baca Juga: Komunitas Masyarakan Tionghoa Audensi Dengan Bupati Asahan

Selanjutnya Bupati dan rombongan ngecek ketersediaan gabah dan beras di beberapa kilang padi, seperti Kilang Padi Kisaran, gabah dan beras kurang kebih 1100 ton. Kilang Padi Petani ada 300 ton dan Kilang Padi Sehati beras 60 ton dan gabah 1000 ton.

Dari hasil kunjungan tersebut, Bupati memastikan untuk ketersediaan bahan pangan terutama beras sampai 3 bulan kedepan di Asahan tetap aman. Stok beras di Bulog aman untuk 3 bulan kedepan apalagi ditopang beberapa kilang padi yang ada di Asahan. H Surya menyampaikan kepada pengusaha kilang padi untuk lebih memprioritaskan ketercukupan beras di Asahan baru mengirim ke daerah lain.

Reporter l Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment